HARAPAN YANG KANDAS

2014-05-30 / LEO HARAPAN  YANG  KANDAS / Indonesia 印尼 / 財團法人台北市婦女救援社會福利事業基金會

"HARAPAN  YANG  KANDAS

Aku  dari  keluarqa  yang  Kurang  mampu  maka  dari  itu  aku  berniat  ke  Taiwan  yang  kedua  kalinya  untuk  membantu  ekonomi  di  rumah, pada  saat  itu   indonesia  di  tutup  ndak  boleh  ke  Taiwan  laqi.
Aku  risau  harus  bagaimana?   mau  merantau  ke  lain  Negara  selain     Taiwan  khawatir  karna   harus  mulai   dari  nol  lagi   tentang   bahasa.
Pada  saat  itu  tiada  kawan  yang  bisa  memberi  informasi  tiba-tiba  ada  sahabat  ku  menawar  kan  bagaimana  cara  bisa  ke  Taiwan  lagi,   mendengar  kawan  ku  bicara  seperti  itu  aku  bersorak  bahagia  karna  harapan  ku  yang  kandas  tiba-tiba  menampak  kan  sinar  terang.
Akhir  nya  temen  ku  menyaran  kan  dengan  cara  kawin  kontrak.
Aku  sempat  ragu  tapi  apa  boleh  buat  terpaksa  aku   lakukan.  aku  nggak  memikirkan  sejauh   itu   kalau  kawin  kontrak  melanggar  hukum  tanpa  pikir  panjang   akhir  nya  aku  menyetujui  saran  teman.
Segala  sesuatu  nya  temen  ku  bersama  agensy  yang  mengurus  nya.  Agar  supaya  bisa  kerja  ke  Taiwan  lagi.
Pada  tanggal  3   bulan  11 – tahun 2003.  Akhir  nya  aku  meluncur  ke  Taiwan-lagi.  nyampai  di  bandara  Taiwan  aku  di  jemput  oleh  agensy  lagi.
Lalu  dari  bandara  menuju  rumah  temen  ku  yang  membantu  proses  ke  Taiwan.
Lalu  agensy  membeli  sekotak  coklat  forero  di  kasih  kan  temen  ku  yang  bernama  S.U  sebagai  tanda  terima  kasih  agensy  ke  S.U  lalu  dari  rumah  S.U  menuju  kantor  agensy.
Lalu  pergi  ke  rumah  mamanya  agensy  menjemput  pembantu  agensy  untuk  di  bawa  pulang  ke  rumah  nya.  Lalu  kami  nginap  di   rumah  agensy  kalau  ndak  salah  besok  nya  aku  dah  dapat  majikan  di  yonghe.
Lalu  aku  di  antar  MR.B  ke  rumah  majikan  di  yonghe  selama  dalam  perjalanan  ke  rumah  majikan  MR.B  memberitahu  saya  bahwa  majikanku  cerewet  sekali.  Mendengar  cerita  MR.B  hati  ku  jadi  takut  membuat  nyaliku  menjadi  ciut  tapi  apa  daya  aku  hanya  bisa  terima  nasib.  Majikan  ku  seorang  janda  beranak  dua.
Karna  setiap  hari  di  marah-marah  terus  katanya  aku  tak  bisa  jaga  anak  akhir  nya  aku  ndak  betah  kerja  di  sana.  lalu  aku  telp  agensy  MR.B  untuk  pindah  majikan  tapi   slalu  mendapat  kan  jawaban    yang  membuat  ku  kecewa,  katanya  suruh  sabar  aja.  Karna  ndak  tahan  lalu  aku  mengambil  jalan  pintas  dengan  cara  kabur  dari.  Rumah  majikan  lalu  selang  beberapa  hari  aku  kembali  ke  agensy  lalu  sama  agensy  di  pekerjakan  di  cilung  tapi  betapa  kaget  nya  aku  ternyata  sama  majikan  aku  di  suruh  kerja  ke  diskotik  aku  cuman  bisa  bertahan  beberapa  hari  aku  kabur  lagi.

Selang  beberapa  bulan  aku  kembali  ke  agensy  .  karna  agensy  dah  marah,  habis  kesabaran  lalu  aku  di  sekap  di  bawah  tanah  oleh  agensy.
Tanpa  di  kasih  makan  dan  minum  kadang  2  hari  sekali  paling  lama  4  hari  sekali  baru  di  kasih  makan  dan  baju  pun  cuman  satu  yang  menempel  di  tubuh,  Tidur  di  atas  lantai  yang  kotor  tanpa  tikar  dan  bantal  selimut,  pipis  pun  di  taruh  di  bascom,  buang  air  basar  di  atas  koran  lalu  di  bungkus  bagaikan  seekor  anjing.  17  hari  baru  di  kasih  mandi  satu  kali,  lalu  agensy  meminta  uang  tebusan  kekeluarga  saya  dengan  nilai  uang  yang  sangat  tinggi,  berhubung  keluarga  ku  tak  punya  uang,  lalu  agensy  meminta  sertifikat  tanah  ke  keluarga  saya  sebagai  tebusan.

AGensy  udah  puas  mamarahi,  mamaki  membentak dcngan Lantang – Lalu  aku  di  seret  ama  Ati (Sundari)  atas  perintah  agensy  tuk  di sekap  di  bawah   tanah selama satu bulan lebih, Mulai lah agensgy menyiksa saya sesampe di bawah Tanah aku di Geledah Sama 2 orang Pembantu Mr.Tsau apakah ada barang yang Menempel di tubuh ku 2 orang pembantu agensy memberi Tahu saya bahwa segala barang ya ada di bawah Tanah jangan Sembarangan pegang (punen pong Tha) setelah penggeledahan selesai  mereka  naik ke atas dan menutup pintu besi meninggal kan aku seorang diri.
Kawan kawan tau nggak bahwa pintu besi itu mendatar lalu di atas pintu itu di taruh pot bunga sangat besar supaya aku tak bisa membukanya sungguh kejam agensy bersama 2 pembantu mulai lah penyiksaan, itu terjadi dengan cara tak memberi ku makan dan minum Tidur  di atas Lantai kotor seperti Lantai jalanan Tanpa Tikar Tanpa bantal tanpa Selimut dan baju+celana yg menempel di Tubuh ku selama berhari hari , begitu  dengin  aku  rasa  namun  tiada  orang  yang  peduli  padaku
Di bawah tanah Gelap Gulita tiada Lampu ya menyinari, aku bagai kan anjing di kurung, pipis di Taruh di ember, Buang hajat besar di Taruh di atas koran di ruang bawah Tanah Tak ada kamar mandi, jadi Selama kalau ndak Salah 17 hari Tak di hasih mandi lalu pada  akhir nya  agensy  meminta  keluarga  saya memberi jaminan/uang supaya aku bisa di lepas kan, Tapi apa daya keluarga, ku Tak punya uang  tuk  menebus  Saya. 
Dan agensy punya niat tuh meminta sertifikat rumah orang tua saya supaya di kirim ke Taiwan sebagai jaminan.
Aku dah putus asa dengan semua ini hampir saja aku ada niatan tuk bunuh diri karna Tiada harapan Lagi keluar dari sarang agensy. Tapi hati Ter ketuk janqan melakuk an hal sangat bodah.
Akhir nya aku hanya bisa pasrah  menunggu kematian ku.
Tapi Tiada Sangka mr.b datang membawa selembaran yg ada Tulisanya. 
Lalu aku di suruh menyalin nya dan menanda Tangani kertas itu. Walau aku berat Terpaksa aku Lahukan karna dengan kertas itu ada harapan bisa keluar tanpa  member  uang  Tebusan.
Pada akhir nya kurang lebih 1 bulan aku di keluar kan dari sekapan bawah tanah. 
  Tapi walau udah di keluar kan masih dalam pengawasan agensy selama kurang lebih nya berada rumah agensy 2 bulan lebih, lalu aku di peherjakan di Taipei.
Begitulah kisah ku yang sangat mengenas kan walau udah berlalu  kira  kira 10 Tahun lebih masih Teringat jelas  di otak ku betapa kejam engkau Mr. Tsau. Membuat ku Trauma dan hampir 2 Tahun menjalani Terapi dan minum obat Tidur
Buat Saudara – Saudara ku berhati 2 lah  dengan agensy Tak berTanggung jawab 
Kalau ada masalah dengan majikan jangan kabur selesai kan masalah dengan telp 1955 insa alloh masalah yang saudaraku hadapi di bantu
Ciayoo………
Baik  baik  bekerja  selama  di  negri
Orang  gunakan  waktu  sebaik  mungkin  karna  kesempatan  hanya 1 kali
"