kehdupanku

2014-04-19 / martina / kehdupanku / Bahasa Indonesia / Tidak ada


namaku martina, aku bersal dari kota kediri,jawatimur.Dari kalangan orang sederhana, yg ingin mengangkat derjat keluarga..

Aku yang hanya lulusan SMP. Ditawari seorang pengacara untuk disekolahkan tinggi dan mendapatkan pekerjaan yg layak. Dengan keinginanku.q menyetujui untk ikut dengan pengacra itu.yg dlu pernah jadi majikan kakaq disurabaya.

sebulan berlalu q tak juga didaftarkan sekolah.sya harus mengerjakan pekerjaan yg luar biasa membuat tubuhku lelah. 4 blan berlalu q tak jga dsekolahkan juga tak ada gaji.hanya uang jajan yg tak pasti 50rbu.q tiap hari menangis dengan pekerjaan dan kedua anaknya yg sangat nakal dan manja.
bulan ke-5 q bru disekolahkan. q dkejutkan hanya 5 anak dikelas dan hanya itu muridnx. Sekolah yg menjadi hakku setelah kerjaan seperti budak,tidak kudapat sepenuhnya.Aku hrus salalu brangkat telat mengerjakan pekerjaan rumah.walau q dah bngun pukul 4. Dan pulang awal minta ijin karna dalam pelajaranpun aku ditlpon disuruh pulang. Tidak tidur 2 hari 2 malam,Memotongi kambing busuk,menebel genteng bocor, dorong mobil, terlebih ke 2 anakx yg super nakal dan sibos yg seakan tak memberi istirahat. Tiap malam q lalui dengan tangisan. N q harus bertahan 2 tahun lg untuk mendapatkan ijasah sma.Yang bisa q buat kerja nanti.

3 taun aku lalui dengan air mata, yang orang tuaku tak peduli keluhku karna majikanku slalu berbicara manis,dan orang tuaku lebih percaya kepada mereka.. aku putuskan keluar dari rumah itu. Aku tak diijinkan dan dsuruh melanjutkah kuliah.q tak mau..
ijazah yg seharusnya jadi hakku tak kudapat juga,karna merka tidak mengijinkan aku.. Q tetap tidk mau dengan keadaan seperti budak lagi. Ijasah tak kudapat kerja susah karna ijasah tak ku dapat.

akhirnya aku putuskan untuk menjadi tkw di Taiwan.Alhamdulah.q dapat makikan baik.Aku bisa bisnis jualan pulsa indo untuk teman teman tempat aku terapi dengan harga yg sangat murah dibandng yg lainya, jual baju dan akseoris online.dan aku berharap pulang dari taiwan ini. Saya bisa berbisnis yg bisa membuat masyarakat sekitarku membaik jg. Agar tidak ada kehidupan yang aku lalui dahulu terjadi untuk orang2 disekitarku.Amien

pesanku untuk teman teman yang mendapatkan majikan yg baik tolong dijaga kepercyaannya,karna tidak mudah mendapatkan yg majikan baik.

SUKSES SELALU UNTUK KAWAN KAWAN SEMUA.jadikan pengalamanmu adalah sekolah yg paling berharga