KESABARANKU JALAN KESUKSESANKU

2014-04-27 / YULIANTI / KESABARANKU JALAN KESUKSESANKU / Indonesia 印尼 / tidak ada

         KESABARANKU JALAN KESUKSESANKU
Ketika Tuhan membukakan jalan kepada kita itulah yang harus kita tempuh,meskipun itu harus dilalui dengan penuh berbagai halangan dan begitu banyak rintangan yan harus dihadapi.Namun kita harus tetap bersikokoh dengan apa yang menjadi impian kita.
Sebuah pekerjaan akan dilakukan seseorang asalkan pekerjaan yang dilakukan adalah pekerjaan yang halal meskipun banyak orang yang mencibirnya.Pembantu Rumah Tangga(PRT) yang biasa disebut BABU.Sebuah pekerjaan yang mulia namun banyak yang takut melakukan pekerjaan ini,setelah melihat berbagai macam kejadian yangbiasa dilihat di televisi tentang berbagai macam tindak kekerasan,pelecehan seksual serta hal-hal lainnya.
Pembantu adalah seseorang yang bekerja membantu sedangkan membantu artinya adalah bekerja kepada seseorang,dibawah ini akan saya ceritakan tentang kehidupan saya yaang pernah saya alami yang penuh dengan liku- liku.
Pada usia 18 saya memulai pekerjaan sebagai BMI(Buruh Migran Indonesia) dan tujuan saya adaalah Taiwan.Dan kini usiaku sudah menginjak 25 tahun.Seorang calo yang biasa disebut PL memperkenalkanku untuk masuk ke PT dan tanpa pikir panjang akupun mengiyakan itu.Karena usiaku yang masih berumur 18 akhirnya umurkupun dituakan jadi 22,babak barupun dimulai,aku datang ke PT dan proses disana selama kurang lebih 3 bulan dan terbang pertama kalinya ke Taiwan bandara Tauyuan.Hanya bermodalkan pengalaman di PT bismillahhirrohmannirrohim kun fayakun nyampailah aku dirumah mjikan,orangnya baik bahkan aku disuruh manggilnya papa dan mama sayangnya nenek yang aku jaga meninggal dunia padahal aku baru 6 bulan bekerja.Akhirnya akupun diambil agency dari situlah mulai ada petaka bagiku,dapat jaga ama yang super double cerewet dan jahat,setiap hari aku harus bangun jam 6 pagi dan bersih-bersih rumah seminggu disini seminggu disana,kadang kerja di pabrik,selain itu amanya suka pukul.padahal sudah jam 11 malam dia minta dipijat tanpa sengaja saking capeknya aku tertidur dan akupun kena gamparannya,akupun menangis lari ke kamar,hanya kepada Tuhan aku mengadu ,Esok harinya akupun menghubungi pihak agency tapi dia tetap menyuruhku untuk bertahan, , , setiap kali bilang ke agency tentang pemukulan ama ke aku mereka tetap tidak memperdulikanku akhirnya aku kabur ke agency dan menyerahkan foto-foto tentang penganiayaan ama terhadapku,dari itu agency takut kalau aku melapor ke polisi dan mereka mau memindah mjikan, karena aku sudah 2,5 tahun,aku bisa pindah majikan tapi harus pulang dulu akupun mengiyakannya.tapi aku tidak jadi ke Taiwan lagi karena orang tuaku menyuruhku menikah dan akupun hamil,setelah anakku berumur 2 bulan akupun masuk ke PT .Aku tidak hanya sendirian melainkan suamikupun juga 1,5 bulan kamipun berangkat bersama namun beda tujuan aku di Nangang dan Suamiku di luzhou,Naas juga setelah 1,5 berjalan amaku meninggal akupun mencari pekerjaan baru,Alhamdulilah majikan suamiku baik akupun diperbolehkan kerja disana, ditempat kerjaku sekarang aku lebih senang , ternyata kesabaranku selama ini membuahkan hasil yang merupakan jalan kesuksesanku.
TAMAT