RINDU PELUKAN SEORANG IBU DAN MEMPERJUANGKAN KESELAMATNNYA



2014-05-28 / nelly sushanty SWW RINDU PELUKAN SEORANG IBU DAN MEMPERJUANGKAN KESELAMATNNYA / Indonesia 印尼 / Tidak ada


Buat lah aku tegar ibu,jnggalah kesehatan mu ,saat anak mu tda. Ad di samping mu..,
Ingin sekali anak mu ini ,merawat mu ,,di saat ibu sedang berbaring sakit..
Menjerit,menangis,yg aku rasanya tak sanggub mendengar ibu sedang sakit.
Hanya lantunan do'a seorang anak..yg sedang berjuang..di negara orang za itu taiwan.
Dimna pada saat itu aku membutuh kn uang bnyak ,antara pulang ke indonisia,atau tetap kerja di taiwan.
Itu sulit bgi ku...
Jika aku pulang ke indonisia...uang dari mna untuk buat ibu berobat dn pda saat itu ibu ku sedang kritis..

Za alloh...za alloh..za robbi...

Aku yakin engkau sedang menguji ku,,sekuat apa aku untuk menhadapinnya..
Mapukah aku,dn lulus kah aku dngan ujian mu,..( bersujud dn menangis)
Tak kuasa ku menahan tangis ku ,,sehingga orang tua yg aku jaga pun(akong) ..menatap ku dngn rasa ,,
Bingung ,knapa,ad ap,,,?
..Lalu aku usap air mata ku dngn tisu..kemudian aku perlahan katakn ,,apa yg sedang aku tangisi saat ini.
...(akong) pun mengatakan ke pda ku...
Pulang lah dn jagalah dn rawat lah ibu mu,,ibu mu membutuhkn pernhatian dari anaknnya..
(Akong) aku tidak apa apa..
Jika km nanti pulang ke indo,krna aku tidak bisa membantu mu.
Aku tau ,orang taiwan itu tidak mau tau,urusan pribadi pembantu.
Yg dia tau hnya mengasih gaji dn kerja.
Mungkin hanya sebagian orang taiwan yg seperti itu.
Gaji seorang tki,,blm bisa membantu ku ,untuk berobat jaln ibu ku...
Za alloh,apakah aku harus kabur,biar bisa mendapatkn gji yg lebih bnyak ,dari pada gaji yg resmi tdk mencukupi ku dngn ibu berobat..
Aku kuat....semngat!!
Aku tegar ....semangat!!
Aku perempuan dn jdi seorang anak yg ingin ibu nya sembuh,,
Apa pun aku lakukan ,wlw pun itu membahayakan ku,asal kn ibu ku bisa di rawat,bisa sembuh,bisa nebus obat" nya..yg minimal satu minggu bisa makan uang 1jt 700 ribu..
Jalan pikiran ku bingung dn bimbang...
Tepat jm 1mlm taiwan..
Semua orang yg ad d dlm rumah ,ad ibu bos,dn bpk bos,akong..tertidur pulas .
Sempat terbesit di dlm pikiran ku...
Jadi tidak aku pergj dari rumah ini dn jadi tkw kaburan..
Sambil ku ucap kan
Astagrfirualloh x3...
Za alloh bukan jaln seperti ini untuk meringankn beban ku...
Kemudian aku mengambil air wudu ku basahi mukaku...
Dn aku katakn...
Aku tidak sendiri....
Aku masih ad teman ,di sini ,insyaalloh ,mungkin mereka bisa membantu ku ..
Aku gagalkn niat buruk ku tdi...

Dengan beban yg berat ,kita berusaha terus berjaln .Tanpasadar ,kita sebenarnya sedang terperangkap dengan persoalan pribadi yg kita alami..
Hidup adalah ibarat roda,sebentar di atas sebentar di bawah,,
Apakah kita akan keluar dari sebuah musibah sebagai orang yg kaku dn keras atau sebaliknya,sebagai orang yg lembut dn tawakal ,sabar.
Aku mengerti bahwa kehidupan seharusnya menjadi sumber pengalaman,di mna ad masalh pasti ad jaln keluarnya.

Aku selalu ingat ,kata" ibu ku ,yg sellau dia beri masukn ,,dngn kata jika km hilang semangat,hilang pula harapn hidup mu .dn hilang pula kesempatan itu.
Aku ingin membahagiakan mu ibu..
Aku ingin ibu sehat,cepet sembuh dari sakit.
... aku harus bangkit dn kuat..
Ya..ya..ya...aku bisa...demi km ibu.
Beberapa hari ,saat di kabarkn ibu sakit lg..aku cemas .
Dan tanpa ad rasa malunya aku ,aku beranikn diri ,untuk pergi ke rumah temn,,untuk mencari pinjaman uang.
.dn pda saat itu aku belum gaji ful dn masih potongan slma 9bln...
Sesampainya di rumh tmn ,,alhamdulilahnya dia ad di rumh,dn tanpa bosa basi nya aku,ktakan karna aku butuh uang untuk berobat ibu ku.

Temn ku berkata,saya mau membantu mu,tpi km jgk bisa membantu ku,
Aku katakn ap yg harus aku bantu cece..
Ce " itu ternyata jualn makann dia jugak sebagai tkw atau pembantu rumh tangga.
Dia tinggal ber dua satu rumah
Dia dn akongnya.
..dia menjual sejenis makann indo..
Yg terdiri dari
~Sambal trasi yg harganya hnya 35nt.satu botol sedang.
Dn menjual sambel tempe yg harganya 70nt..
,,aku bisa meminjami uang tpi bantu saya untuk menjual sambal trasi,dn sambel tempe.
Km bisa mengambil untung nya.aku jual ke km 35nt..km bisa jual harga 55nt..
Jdi km bisa mengambil keuntungannya 20nt..

Tnpa berpikir pnjang ,saya langsung bilang..aku mau cece..jual barang nya cece..ke teman" saya,saya jgk mau nganter ke toko" indo dn philiphin..
Nah ahirnya temn saya meminjami ku uang sebnyak 20.ribu nt.
Dngn senangnya ahirnya aku bisa mengirim uang ke indo ,buat ibu di rawat d RS.
..dengn rasa senang tak sengaja air mata ku terjatuh membasahi pipi ku...dn memeluk cece yg sudah mau membantu ku ...
...
Ini lah kuasa mu za alloh..engkau tidak akn menguji umat mu ,di batas kemampuanya..
Jika kita menanam kebaikan,akan di balaz dengan ke baikan.