Hidupku perjuanganku

2015/3/1 / Dwi siemanies manjha / Hidupku perjuanganku / Indonesia 印尼 / Tidak adaNamaku

Dwi , gadis desa yang hidup sederhana di suatu daerah .Yaitu Lampung Timur .Sejak kecil aku sudah biasa mandiri , dalam hal apapun.Mungkin nasibku tak semujur dengan teman_temanku .Diusiaku yang masih dini ,aku harus bekerja membantu keluarga. Aku putus sekolah.Dan taukah itu ,usiaku berapa! Ya , usia 13 aku sudah mengadu nasib dijakarta .Ibukota yang belum pernah aku datangi sebelumnya .Nasib baik tak berpihak kepadaku .Mungkin karna aku juga belum mampu bekerja , dan belum pengalaman .maka itulah, cuma beberapa bulan akhirnya aku pulang dengan tangan kosong .Miris memang .Tapi .itu bukan berarti membuat langkahku terhenti .Aku terus berusaha demi masa depan .Dan akhirnya negri Jiran lah tujuanku .Sangat tidak mungkin kalau diliat dari usiaku .,Tapi .niatku sudah bulat .3 Tahun aku bekerja disana .Walau hanya bisa renovasi rumah orangtuaku ,aku sudah sangat senang .Tadinya niatku mau kembali ke majikan .Karena sebenarnya aku cuma cuti .Uang 5000 RM pun buat jaminan .Aku pulang hanya punya sedikit tabungan .Tapi,tak apalah . Yang penting orangtuaku bahagia.Dirumah pun bingung tak ada kerjaan .Karna aku tak bisa kembali ke Jiran .Dikarnakan tak ada KTKLN baru .Maklum,aku hilang kontak dengan Pt. Ku putuskan merantau lagi .Kali tujuanku Taiwan .Negara yang jauh sekali .Dengan proses yang gak begitu mudah .Harus belajar bahasa asing dll.Namun ,semua berjalan lancar sampai aku menginjakkan kaki di negri formosa ini.Entah apa jobku di sini .Tak begitu jelas karena bahasa inggris di surat itu. Yang pasti,aku kerja serabutan .Pabrik ,Restoran, dan kadang jaga Ama .Karena Ama tak serumah dengan majikanku.Lagi lagi nasibku .Berjalan setahun pikiranku kacau .Kerjaan yang kesana kesini ,tak diijinkan pegang hp dll.Aku putuskan pulang indonesia.Tanpa berfikir mau kerja apa setelah di indonesia nanti .Kepulanganku berjalan lancar .Meski ada kekecawaan yang mendalam.Baru beberapa hari di kampung.Uang beberapa juta dah ludes .Sedikit boros memang .Akupun bingung lagi Sedang kan mau cari kerja susah .Akhirnya ,aku proses lagi ke Taiwan .Karna aku ingin meraih impian dan cita cita ku yang tertunda .Ku tau kehidupan ini banyak cobaan.  Tapi aku tetap semangat .Demi aku dan keluargaku di kampung .Meski, banyak kegagalan yang aku alami .Semangatku takkan rapuh .Sampai Allah memberi aku kesuksesan . ' Mak , Bapak , yang ada di kampung .Demi kalian aku terus berjuang . Dan takkan ku lakukan kesalahan dan kebodohan itu lagi ...