SURGA YANG DI RINDINDUKAN BUNGA.

2015/5/29 / bunga muslimah / SURGA YANG DI RINDINDUKAN BUNGA. / Indonesia 印尼 / tidak ada

surga yang dirindukan bunga.

''cobaan tak dapat melumpuhkanku karena janji Allah itu pasti.

setiap kali aku lelah dan tidak mampu ,aku segera teringat pada beliau yaitu ayah.yang sehari-hari aku memanggilnya dengan babeh.ya,babehku adalah lelaki yang tegas.dan setiap kali aku merasa sepi aku teringat dengan sosok ibu yaitu mamah sekaligus sahabat teman curhatku ibuku,sangat lembut dan penuh perhatian beliau belum pernah memarahiku hanya menasehatiku dengan lembut.

**ayahku sering sakit-sakitan dari aku kecil beliau sudah pernah operasi waktu aku masih duduk di sekolah dasar,beliau adalah seorang ayah yang pekerja keras membanting tulang untuk anak dan keluarga ,dan ibu juga sama.ayahku seorang wiraswasta dan ibuku juga sama ayah membuka toko barang,dan obat alat pertanian sedangkan ibu membuka toko sembako.hidup kita dulu sangat cukup tapi perlahan-lahan usaha kedua orang tuaku semakin surut bisa jadi akan bangkrut karena uang habis untuk ber,obat ayahku, dan barang-barang yang di jualpun semakin sedikit sedangkan pembeli banyak ,apalah boleh buat inilah cara Allah sedang lebih memperhatikan keluargaku, dan aku merasa bingung  melihat keadaan keluarga, sekarang aku sudah duduk di bangku SMA kelas 2 ,tiba-tiba aku ditawarkan untuk mengajar anak madrasah oleh ibu,lily sebagai staf kantor yang ada di sekolahku,ya, mengajar agama aku sendiri merasa kurang percaya diri karena aku hanya bisa mengaji tapi ibu lily percaya kepadaku dan memberikan buku teori-teori yang harus aku pelajari yang akan aku ajarkan kepada anak-anak ,muridku.aku mengajar selesai pulang sekolah  langsung ganti baju mengajar dari mulai jam 14:00 sore sampai jam 16:30 sore dan sampai rumah hampi jam 17:00 sore.pulang mandi bantuin ibu sebentar di toko lalu jam 18:00 malam aku pergi ke mushola mengajari anak-anak mengaji sampai jam 20:00 dan selesai itu aku langsung temani ayah mijitin kakinya,menjaga ayah sambil aku baca Al-Qur'an.sering sekali ayah menasehatiku dengan nada menangis,nak' belajar yang rajin jika sayang ayah dan ibu kamu harus menjadi anak yang salehah,patuh pada perintah Allah dan orang tua dan kamu juga harus mecintai Al-Qur'anmu itu karena dengan cara itu ayah dan ibumu bisa bahagia,kami ingin mencium surga Allah nak"".
sering sekali beliau berucap seperti itu hingga aku ingin menjadi bunga yang harum,seperti apa yang ayah bilang ingin mencium wanginya surga.
""setiap hari ayahku merintih,kadang keluar darah dari mulut hatiku selalu bersedih kenapa sakitnya tidak kasih ke aku saja.ya,Allah ,hamba sebagai anak harus bagaimana.melihat orangtuaku menderita dan biaya berobat ayahku sangat mahal apakah akan selalu seperti ini.sedangkan,hamba sebagai anak hanya diam.

***waktu berlalu,aku lulus SMA.rasa syukur bagiku difikiranku langsung ingin bekerja pergi ke TAIWAN.negara yang akan aku jelajahi dengan segenap impian .walaupun, aku tidak punya pengalaman dan tidak bisa apa-apa.pihak orang tuaku melarang,karena tahu aku tidak bisa apa-apa lebih mereka masih berharap aku lanjut kuliah di indonesia.mereka terlalu utamakan cita-citaku tapi mereka tidak takut walaupun keluarga sedang menghadapi masa kritis, usaha bangkrut.dengan niat ijin baik-baik merayu,akhirnya orang tuaku menyetujui aku pergi.Alhamdulillah ,,terimakasih.tibalah aku di taiwan.
ASSALAMUALAIKUM TAIWAN
bismillah,,ya,Allah aku hijrah untuk menjemput rezekimu.
hamba melangkah untuk beribadah.
sampailah,aku di taiwan seperti yang lain bekerja seperti biasa Alhamdullilah aku datang ke taiwan sudah lumayan bahasa mandarin ataupun tha'i jadi aku mudah untuk beradaptasi semua orang taiwan ramah,ada juga yang merendahkan dengan kata-kata yang tidak enak di dengar .tapi bagiku hal yang wajar karena, setiap manusia berbeda-beda yang penting aku belajar selalu menjadi orang yang jujur dan baik bekerja di negara orang.bersyukur aku betah di negara taiwan ini, disini aku selalu ber,do'a agar ayah aku cepat sembuh dan usaha orangtuaku bangkit lagi.waktu berjalan pada tahun 2012 bulan 8 ayahku tiba-tiba masuk rumah sakit lagi dan aku disini tidak tahu,aku hanya merasakan tiba-tiba badanku lemas dan akhir-akhir itu aku tak nafsu makan aku call home tidak ada orang yang angkat 3 hari aku call ada bibi yang angkat bibi,cuma bilang orang tuaku sibuk .pas"" sampai hari ke 7 aku call terus baru ibu mau angkat ,aku tanya"" ibu,kemana saja aku call ga pernah diangkat dan gimana kabar ayah,bu?
ibu,lalu mengatakan sebenarnya bahwa dalam satu minggu ini ayah dirawat di rumah sakit untuk operasi ginjalnya .aku mendengar langsung menangis sambil menggenggam handphoneku erat,dan gemetar tubuhku, ibu berbicara"" Hallo Hallo..aku masih terdiam lalu ibu mengatakan ayah sekarang sudah operasi kamu baik-baik saja kan,jangan menangis doakan saja untuk ayahmu ,aku tanya kepada ibu' sebenarnya ayah sakit apa bu? dari dulu kenapa ibu diam tidak ingin kasih tahu aku.ibu menjawab""semakin kamu tanya itu semakin ibu pula sakit,kamu tidak inginkan ibu sakit ibu dan ayah cuma butuh doa dari anak yang salehah hanya Allah yang bisa menolong nak.

****waktu berjalan ,awal 2013 ya,aku berhijab dengan niat ingin menjadi wanita muslimah,iya seperti namaku bunga muslimah, walaupun di negara taiwan ini bebas aku tetap pada komitmen bahwa aku tidak akan pacaran sebelum menikah,No'couple before akad. auratku hanya untuk kekasih halalku yaitu pangeran impian ,ciyeee,,😊hanya dia yang boleh memegangku,kuatkan imanku ya,Allah..dihatiku selalu Allah ,Allah kuatkan aku.dan kebebasan dunia itu yang ada di masa puberku adalah bagaimana aku berfrestasi,berkarya seperti impianku dulu ingin membangun panti asuhan, ya,itu impian sejak kecil yang aku tulis di buku catatan kecilku .impian itu terlalu tinggi tapi aku berusaha dan pasrah dengan Allah karena sesungguhnya sembahyangku ibadatku,hidup dan matiku hanya untuk Allah semesta Alam.berjalan di tahun 2014 ,sujud syukurku ayahku sudah sembuh normal kembali dan usaha orang tuaku bangkit lagi ,Alhamdulillah semua karena Allah.atas ijin Allah ujian ,dan cobaan itu aku kuat untuk menjalankannya.tambah lagi nikmat yaitu aku bisa kuliah di univeraitas terbuka taiwan,aku bisa bekerja aambil belajar dan harap terus bisa menjutkan lagi ke S2 Aamiin.aku hanya berusaha dan berdo'a karena semua ini milik Allah dan akan kembali kepadanya.
aku hanya seorang gadis yang,:
* tidak tahu apa-apa
*tidak punya apa-apa
*tidak mengerti apa-apa
*dan tidak ada apa-apa nya.
aku( bunga) hanya seorang gadis biasa yang hanya ingin belajar salehah menjadi wanita muslimah yang rindu akan surganya Allah.
sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah wanita salehah.
motivasi hidupku ini.
""live as if you were to die tomorrow.learn as if you were to live forever.
selalu kita harus belajar dari hari ini dan esok.
""The new year will be like the old one if you keep on doing the same old  things."" ...jean-paul malfatti..
hidup hanya beribadah,dan akan mati kembali padanya Allah  SWT.sebelum matiku datang,Ijinkan aku bahagiakan orang banyak,agar kuburku tak sakit.mati tidak dalam keadaan kufur, dan diterima (husnulkhotimah)Aamiin...

TAMAT.